Home > Ragam Berita > Nasional > Kecelakaan Beruntun di Cimahi Sore Tadi Tewaskan 9 Orang

Kecelakaan Beruntun di Cimahi Sore Tadi Tewaskan 9 Orang

Cimahi – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Kolonel Masturi (Kolmas), Kota Cimahi, Jawa Barat, yang melibatkan sebuah bus wisata dan lima unit kendaraan lainnya pada Jumat (8/7/2016) sore menewaskan 9 orang dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan Beruntun di Cimahi Sore Tadi Tewaskan 9 Orang

Kecelakaan terjadi ketika sebuah bus wisata berpenumpang 50 orang tiba-tiba nyelonong dan menabrak lima unit kendaraan di depannya.

Menurut Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi, bus wisata yang menyebabkan kecelakaan maut tersebut adalah bus yang disewa oleh warga Karawang untuk berlibur ke Curug Cimahi.

“Bus itu carteran atau sewaan. Penumpang bus ada sekitar 50 orang. Mereka dari Karawang,” kata Ade.

Pihak kepolisian sementara menduga penyebab kecelakaan adalah karena rem bus mengalami blong.

“Dugaan sementara rem bus itu blong. Kami juga perlu memastikan kelaikan jalan busnya, sebab kami melihat bus ini sudah tua,” ujar dia.

Hingga pukul 21.30 WIB tadi, menurut pantauan HarianIndo, bangkai bus masih dalam proses evakuasi menggunakan alat berat milik Dinas Perhubungan Jawa Barat. Sedangkan para korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Cibabat, RS Mitra Kasih, dan RS Duatira.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Jakarta – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa di depan Mabes Polri, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis