Home > Ragam Berita > Nasional > Info Mudik 2016: Arus Balik dari Jawa ke Bali Mulai Padat Namun Lancar

Info Mudik 2016: Arus Balik dari Jawa ke Bali Mulai Padat Namun Lancar

Gilimanuk – Hingga H+3 Lebaran, Sabtu (9/7/2016) arus balik kendaraan yang kembali dari Pulau Jawa ke Bali terlihat mulai memadati Pelabuhan Gilimanuk namun masih berjalan lancar.

Info Mudik 2016: Arus Balik dari Jawa ke Bali Mulai Padat Namun Lancar

Kepadatan ini terlihat dari mulai ramainya kendaraan yang turun dari kapal penyeberangan dan mengantri di pos pemeriksaan surat kendaraan dan identitas peribadi atau KTP.

“Memang ramai. Sudah pada balik ke Bali. Tapi enggak lama kok, cepat,” kata Riana Dewi, pendatang asal Sidoarjo, Jawa Timur di Gilimanuk, Sabtu.

Para pendatang dari Pulau Jawa umumnya menggunakan kapal penyeberangan untuk kemudian meneruskan perjalanan dengan naik kendaraan umum dari Terminal Gilimanuk ke tempat tujuan di Bali.

“Saya dan keluarga pilih estafet saja. Bus sudah penuh dari Jember, jadi ya nyebrang dan naik bus dari Terminal Gilimanuk saja. Saya mau ke Denpasar,” kata Rohmat yang asal Banyuwangi.

“Mendingan berangkat hari ini, kalau besok takut ramai. Saya kan harus mulai kerja hari Senin besok,” kata Rini asal Banyuwangi.

Setiap penumpang yang memasuki Pelabuhan Gilimanuk harus melewati pos penjagaan yang ketat dengan dilengkapi pintu detektor.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...