Home > Gaya Hidup > Obat Ini Mampu Kurangi Resiko Kematian Akibat Kanker

Obat Ini Mampu Kurangi Resiko Kematian Akibat Kanker

London – Obat penurun kolesterol yang dikonsumsi oleh pasien kanker yang memiliki kolesterol tinggi ternyata dapat menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh kanker.

Obat Ini Mampu Kurangi Resiko Kematian Akibat Kanker

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa statin yang biasa dikonsumsi sebagai obat penurun kolosterol dapat menurunkan resiko kematian akibat kanker. Peneliti menemukan fakta dimana angka kematian pasien kanker yang memiliki kolesterol tinggi menurun drastis setelah mengkonsumsi obat tersebut.

Pasien kanker dengan kolesterol tinggi mengalami penurunan kematian terhadap kanker payudara hingga 43 persen, kanker prostat 47 persen, kanker usus 30 persen, dan 22 persen pada kanker paru-paru.

Studi ini dilakukan dengan mengevaluasi catatan kesehatan dari satu juta pasien kanker di Inggris sejak Januari 2000 hingga Maret 2013 yang kemudian dibandingkan dengan angka kematian yang diperoleh dari Kantor Statistik Nasional.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa ada sesuatu tentang diagnosis kolestrol tinggi yang memengaruhi pertahanan dan keberlanjutan yang sangat signifikan pada empat jenis kanker yang kami pelajari,” ungkap Dr Paul Carter dari Aston University di Birmingham Inggris dalam mempresentasikan studi tersebut dalam Konferensi Kardiovaskular.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

Simak , Buah Ini Efektif Untuk Menghilangkan Bau Badan

JAKARTA – Bau badan memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, menggunakan deodoran pun tidak baik jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis