Home > Ragam Berita > Nasional > Buwas dan Sandiaga Uno Dinilai Belum Mampu Saingi Elektabilitas Ahok

Buwas dan Sandiaga Uno Dinilai Belum Mampu Saingi Elektabilitas Ahok

Jakarta – Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) merupakan jenderal yang cerdas, tegas, berani, dan pintar. Sayangnya, modal itu tidak cukup sebagai modal memimpin Jakarta.

Buwas dan Sandiaga Uno Dinilai Belum Mampu Saingi Elektabilitas Ahok

“Diperlukan keterampilan khusus untuk membenahi kota Jakarta yang penyakit ibu kota yang sudah komplikasi. Simulasi calon yang diusung Gerindra seperti Buwas dipasangkan dengan Sandiaga Uno, belum bisa menyalip popularitas dan elektibilitas Ahok,” ujar Pangi di Jakarta, Sabtu (9/7/2016)

Pangi menambahkan, pengalaman menjadi gubernur, jauh akan lebih keren apabila pernah punya pengalaman menjadi bupati dan wali kota. Baik Buwas maupun Sandiago Uno belum teruji di pemerintahan.

“Pengalaman mereka yang satu militer dan yang satu di pengusaha, menjadi kepala daerah butuh sentuhan khusus (sense of politics). Lagi pula, Buwas dan Sandiaga Uno, citranya belum melekat di hati publik. Belum layak dijual ke publik. Kecuali, kalau semua partai mendukung dan Ahok maju via jalur independen,” katanya.

Oleh karena itu, terkait elektibilitas Buwas-Uno apakah bisa mendekati atau tidak popularitas Ahok hingga akhir tahun? “Saya kira sulit, butuh ektra kerja keras yang tinggi, baik partai maupun calon untuk menjual Buwas dan Uno ke publik,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis