Home > Ragam Berita > Nasional > Kerugian karena Helikopter Jatuh di Sleman Masih Dihitung

Kerugian karena Helikopter Jatuh di Sleman Masih Dihitung

Jakarta – Helikopter Bell 205/HA-5073 mengalami musibah. Helikopter milik TNI-AD itu jatuh di Sleman, Yogyakarta. Namun, kerugian materiil dan non materiil dialami belum dihitung.

Kerugian karena Helikopter Jatuh di Sleman Masih Dihitung

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Sabrar Fadillah‎. Jumlah kerugian hingga kini masih dihitung.

”Tentu nanti akan ada proses, lagi-lagi dari hasil investigasi nantinya sejauh mana, secara materil. Tapi ada hal-hal yang juga tidak bisa diukur secara material tentu saja, apalagi soal jiwa,” ‎kata Sabrar saat memberikan konfrensi persnya di Media Center TNI AD, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2016).

Helikopter milik TNI AD itu jatuh dan menimpa dua rumah milik warga. Selain itu, capung terbang ini mengangkut dua perwira, tiga bintara dan satu tamtama.

Tiga orang dinyatakan tewas dalam insiden ini. Mereka adalah Letda Cpn Angga Juang, Serda Yogi Riski Siraiy dan seorang sipil Franskiska Agustin. Sementara, tiga lainnya Kapten Cpn Titus Sinaga, Serka Rohmat dan Kopda Sukoco‎ dalam kondisi luka berat‎ dan telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Harjo Lukito‎.

Selanjutnya, helikopter ini juga diketahui mengalami rusak berat. “Rumah milik masyarakat atas nama‎ bapak Heru (55) dan sebagian rumah Parno (55). Keduanya sehari-hari bekerja sebagai buruh, dan saat kejadian, rumah tersebut ‎dalam keadaan kosong,” lanjut Sabrar.

Saat ini, lanjut dia, TNI AD masih menunggu hasil tim investigasi yang terdiri dari KNKT, Penerbang Angkatan Darat (Penerbad), dan Mabes TNI‎ untuk memastikan penyebab jatuhnya helikopter naas tersebut.

”Kita biarkan tim investigasi bekerja supaya tidak ada menjadi bias. Dan nanti akan kita sampaikan (ke media),” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bersyukur Kinerjanya Sebagai Menteri Masih Dinilai Baik

Anies Bersyukur Kinerjanya Sebagai Menteri Masih Dinilai Baik

Jakarta – Baru-baru ini, salah satu lembaga survei, Indo Barometer merilis hasil survei yang bertajuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis