Home > Ragam Berita > Nasional > Bandara Soekarno-Hatta Bakal Alami Dua Kali Puncak Arus Balik

Bandara Soekarno-Hatta Bakal Alami Dua Kali Puncak Arus Balik

Tangerang – Libur Lebaran Telah Usai. Kini para pemudik bersiap kembali ke kota masing-masing. Diprediksi, puncak arus mudik pun bakal terjadi. Tidak terkecuali di Bandara Soekarno Hatta.

Bandara Soekarno-Hatta Bakal Alami Dua Kali Puncak Arus Balik

Nah, PT Angkasa Pura II pun telah memprediksi hal tersebut. Manajemen mengungkapkan, puncak arus balik bakal terjadi pada Minggu (10/7/2016) dan Minggu (17/7/2016).

”Hari ini dan kemarin memang sudah meningkat 9 persen, tetapi belum mencapai puncak. Kita memprediksi puncak arus balik akan terjadi besok dan tanggal 16-17 Juli. Jadi, dua kali karena ada libur Lebaran dan libur sekolah,” ujar Djoko Muratmodjo, direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II,
Pada Sabtu (9/7/2016).

Saat ini, ia menuturkan, hal yang menjadi persoalan adalah kapasitas bandara yang terbatas. Pihaknya terus mencoba mengelola dengan segala kondisi yang ada. “ Kalau ruang tunggu sementara cukup, tetapi karena tinggi jumlah penumpangnya, antrean masih ada,” ujarnya.

Sementara itu, menurutnya, persoalan delay bukan kesalahan semaat dari pengelola bandara. Menurut Djoko, delay itu masalah kerugian buat semua, seperti penumpang, pengelola bandara, bahkan maskapai penerbangan. “Itu perlu evaluasi bersama,” katanya.

Pihaknya tidak lupa menghimbau kepada para pemudik untuk tidak menggunakan angkutan ilegal, seperti taksi gelap. Sebab berkaca tahun lalu, banyak pelaku bius dan tindak kriminal lain terjadi di dalam taksi gelap.

”Kita mengharapkan tahun ini tidak ada lagi persitiwa seperti tahun lalu yang menjadi korban bius,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Akan Laporkan Megawati Karena Sebut Hari Akhir Hanya Ramalan

Habib Rizieq Laporkan Megawati Karena Sebut Hari Akhir Hanya Ramalan

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akan melaporkan Ketua Umum PDIP ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis