Home > Olahraga > Bola > Inilah Wasit Yang Akan Memimpin Pertandingan Final Euro 2016

Inilah Wasit Yang Akan Memimpin Pertandingan Final Euro 2016

Paris – Sosok pemimpin lapangan hijau pada laga final Euro 2016 antara Portugal dan Prancis telah ditentukan. Seperti dilansir dari Sportsmole, Minggu (10/7/2016), ia adalah wasit Mark Clattenburg, asal Inggris.

Inilah Wasit Yang Akan Memimpin Pertandingan Final Euro 2016

Clattenburg akan didampingi oleh asistennya yakni Simon Beck dan Jake Collin. Selain itu, panitia Euro 2016 juga sudah menyiapkan dua asisten wasit cadangan untuk pertandingan seperti Andre Marriner dan Anthony Taylor.

Penunjukkan Clattenburg sebagai wasit di final Piala Eropa tentu menjadi suatu kehormatan bagi Clattenburg. Sebab, ia sebelumnya pernah memimpin final di turnamen besar sebanyak dua kali seperti final Piala FA musim 2015/16 dan final Piala Liga Champions di tahun yang sama.

Clattenburg pun menjadi wasit kedua yang mendapat kesempatan memimpin pertandingan final Liga Champions dan Piala Eropa dalam tahun yang sama. Sebelumnya, kesempatan tersebut pernah didapat oleh wasit asal Portugal Pedro Proenca.

Selain itu, Clattenburg juga menjadi wasit asal Inggris pertama yang dipercaya memimpin laga final di Piala Eropa sejak 52 tahun lalu. Terakhir kali, Inggris mendapat kesempatan mengirim wakilnya yaitu Arthur Holland pada tahun 1964 silam.(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Pemain Liverpool Ini Samakan Zlatan Ibrahimovic dengan Eric Cantona

Eks Pemain Liverpool Ini Samakan Zlatan Ibrahimovic dengan Eric Cantona

Manchester – Salah seorang mantan bek Liverpool, Jamie Carragher memberikan pujiannya kepada penyerang Manchester United, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis