Home > Ragam Berita > Internasional > Protes Tindakan AS dan Sekutu, Korut Luncurkan Misil Balistik

Protes Tindakan AS dan Sekutu, Korut Luncurkan Misil Balistik

Pyongyang – Korea Utara (Korut) tidak penah bermain-main dengan yang telah diucapkan. Mereka selalu mewujudkan hal tersebut menjadi kenyataan. Misalnya, menembakkan misil balistik dari kapal selam di Semenanjung Korea.

Protes Tindakan AS dan Sekutu, Korut Luncurkan Misil Balistik

Hal tersebut dilakukan lantaran sebagai reaksi keras kepada Amerika Serikat dan sekutunya. Sebab, Presiden Kim Jong-un telah dijatuhi sanksi. Dia dianggap terlibat dengan aksi pelanggaran hak asasi manusia (HAM) oleh PBB.

Gertakan tersebut lantas dinilai Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sebagai tantangan yang sangat jelas kepada resolusi PBB. Jepang sendiri menyatakan tidak merasa keamanan nasionalnya terancam dengan peluncuran peluru kendali balistik itu.

Sebagaimana diberitakan Express pada Sabtu (9/7/2016), juru bicara militer Korsel mengatakan misil tersebut gagal mencapai sasaran sejak tahap awal penerbangan.

Kementerian Luar Negeri Korut menyebut tindakan AS terhadap Kim Jong-un itu merupakan sikap bermusuhan yang paling buruk dan pernyataan perang terbuka terhadap Korut. Pyongyang menganggap Washington telah melewati batas dan menjanjikan pembalasan yang keras.

Negeri Komunis itu dibuat semakin geram dengan diumumkannya kesepakatan antara Korsel dan AS untuk mengerahkan sistem pertahanan misil tingkat tinggi (THAAD) untuk menangkal serangan nuklir Korut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Harga Busana Melania Trump Ini Seharga Rp 685 Juta

Wow, Harga Busana Melania Trump Ini Seharga Rp 685 Juta

Jakarta – Sejak menjadi Ibu Negara Amerika Serikat, kegiatan hingga penampilan dari Melania Trump selalu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis