Home > Teknologi > Gadget > Simak, Cara Mengisi Baterai iPhone Jadi Lebih Cepat dan Aman

Simak, Cara Mengisi Baterai iPhone Jadi Lebih Cepat dan Aman

California – Apabila dibandingkan dengan smartphone merek lain, iPhone memang memiliki waktu yang sedikit lebih lama dalam mengisi daya baterai. Lalu bagaimana apabila Anda tengah diburu waktu dalam mengisi daya di perangkat iPhone Anda?

Simak, Cara Mengisi Baterai iPhone Jadi Lebih Cepat dan Aman

Seperti dilansir dari Business Insider, Minggu (10/7/2016), berikut ini adalah solusi agar engisi perangkat iPhone Anda jadi lebih cepat, terutama saat mudik lebaran. Pertama aktifkan mode pesawat (Airplane) pada saat melakukan Charge iPhone.

Dengan mengaktifkan mode ini, tentu perangkat akan terputus dari jaringan apapun seperti internet, WiFi, atau Bluetooth, maupun panggilan masuk. Dengan begitu kinerja perangkat saat mengisi daya jadi lebih cepat, sebab konsumsi batere yang digunakan juga sedikit.

Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah mengecharge perangkat ditempat yang sejuk. Sebagai informasi, iPhone, iPad, dan iPod mampu menerima panas hingga 35 derajat celsius. Langkah ini berguna untuk mengurangi panas yang dihasilkan oleh batere. Sedangkan zona ideal yang disarankan Apple berkisar dari angka 16-22 derajat celsius.

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan charger iPad, mengisi daya iPhone dengan charger iPad rupanya dapat membantu proses pengisian menjadi lebih cepat. Seperti diketahui, USB komputer/laptop memiliki arus sebesar 0.5 A, charger iPhone 1 A, sedangkan charger iPad menempati posisi tertinggi dengan arus 2.1 A. Hal ini ternyata dapat membantu prosese pengisian daya hingga dua kali lebih cepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pengguna iPhone. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Jakarta – Kamera merupakan salah satu fitur yang diincar oleh para pengguna smartphone. Oleh karenanya ...