Home > Ragam Berita > Nasional > Paduan Suara Anak Indonesia Juarai Grand Prix Paduan Suara di Italia

Paduan Suara Anak Indonesia Juarai Grand Prix Paduan Suara di Italia

Jakarta – Prestasi gemilang diraih oleh paduan suara anak wakil dari Indonesia, The Resonanz Children Choir (TRCC) yang berhasil menjadi juara umum (Winner of Grand Prix) di ajang Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition di kota Venezia, Italia, yang diselenggarakan pada tanggal 7-10 Juli 2016.

Paduan Suara Anak Indonesia Juarai Grand Prix Paduan Suara di Italia

Menurut project manager TRCC Dani Dumadi, TRCC mengikuti lomba di kategori Children and Youth Choir dengan dipimpin konduktor Devi Fransisca.

Di final, TRCC yang mengenakan busana bernuansa Papua membawakan dua buah lagu.

“Mereka membawakan dua lagu. Yakni lagu Papua ‘Yamko Rambe Yamko’ yang diaransemen Agustinus Bambang Jusana, dan lagu ‘Táncnóta’ karya komposer Hungaria Zoltán Kodály,” kata Dani.

Dengan menggunakan busana bernuansa Papua serba hijau, TRCC menyanyikan lagu Yamko Rambe Yamko dengan sangat atraktif dan bersemangat namun tidak mengganggu harmoni suara yang dihasilkan.

Tangan dan kaki mereka tidak berhenti menghentak penuh tenaga mengikuti tempo irama musik Papua dengan iringan tifa, alat musik pukul khas Papua.

Sebelumnya, di semifinal TRCC empat lagu yaitu “Der Wassermann” karya Robert Schumann, “Salve Regina” karya Javier Busto, serta dua lagu karya Fero Aldiansya yaitu “137 Hip Street” dan lagu Aceh “Bungong Jeumpa”.

“Dengan berbalut kostum bernuansa Aceh, paduan suara berkekuatan 42 anak ini mampu memukau juri serta para hadirin yang memadati ruangan Auditorium Santa Margherita. Hal tersebut nampak dari riuh tepukan serta standing ovation yang diberikan,” tutur Dani.

Paduan Suara Anak Indonesia Juarai Grand Prix Paduan Suara di Italia

Para juri begitu kagum akan penampilan TRCC dan meloloskan mereka ke final, melawan empat finalis dari kategori lainnya yaitu kategori Adult’s Choir dan kategori Sacred Music.

Di final, TRCC berhasil menjadi Juara Umum (Winner of Grand Prix). Selain itu TRCC juga meraih juara pertama untuk kategori Children’s and Youth Choir, dengan nilai 94.5, dan berhak atas penghargaan Gold Diploma Level II.

Berikut rekaman video penampilan The Resonanz Children’s Choir saat final di Italia:


(Samsul Arifin)

x

Check Also

Tiga Orang Ditangkap Densus 88, Diduga Terkait Bom Kampung Melayu

Tiga Orang Ditangkap Densus 88, Diduga Terkait Bom Kampung Melayu

Jakarta – Aparat dari Densus 88 menangkap tiga orang dari tempat berbeda yang diduga ada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis