Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga WNI Jadi Korban Penculikan di Malaysia

Tiga WNI Jadi Korban Penculikan di Malaysia

Kuala Lumpur – Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) kembali menjadi korban penculikan. Kali ini tiga orang WNI yang menjadi ABK sebuah kapal tugboat di culik oleh lima orang pria bersenjata di perairan pantai timur Sabah, Malaysia.

Tiga WNI Jadi Korban Penculikan di Malaysia

Pihak keamanan Malaysia menduga pelaku penculikan adalah anggota kelompok Apo Mike dari Abu Sayyaf.

“Para tersangka bertanya siapa yang memiliki paspor. Tiga orang yang mengaku (membawa paspor-red) lalu dibawa ke perahu mereka, sementara 4 orang yang mengaku tak memiliki paspor mereka tinggal,” ujar Polisi Air Malaysia dalam pernyataannya yang dilansir Reuters, Minggu (10/7/2016).

Menurut keterangan saksi, kapal tugboat tersebut diawaki oleh 7 orang ABK dan sedang berlayar di pantai timur Sabah. Saat kapal berada kurang lebih 8 nautical mile dari pantai, tiba-tiba diserang oleh lima orang pria bersenjata yang naik perahu putih pada Sabtu (9/7/2016). Para penculik diketahui berbicara bahasa Melayu dengan dialek Sulu.

Menurut informasi dari Kepala Kepolisian Sabah Datuk Abdul Rashid Harun, ketiga WNI yang diculik tersebut yaitu Lorence Koten (34), Teo Dorus Kopong (42), dan Emanuel (46).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Habib Novel Siap Dikirim Ke Palestina Untuk Bertempur Melawan Israel

Habib Novel Siap Dikirim Ke Palestina Untuk Bertempur Melawan Israel

Jakarta – Kebijakan sepihak yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem ...