Home > Ragam Berita > Nasional > Cagub DKI Partai Gerindra Akan Diumumkan Bulan Ini

Cagub DKI Partai Gerindra Akan Diumumkan Bulan Ini

Jakarta – Nama-nama dari calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh Partai Gerindra dalam Pilkada DKI 2017 mendatang telah sampai di meja Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra dan rencananya siapa yang akhirnya dipilih akan diumumkan pada bulan ini.

Cagub DKI Partai Gerindra Akan Diumumkan Bulan Ini

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI tingkat DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif.

“Pengumuman Insya Allah direncanakan pekan kedua atau ketiga,” ujar Syarif, Minggu (10/7/2016).

Dari beberapa nama yang terjaring di tingkat DPD mengerucut menjadi tiga nama, yaitu mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjaftie Syamsoeddin, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Satu nama lagi kemudian muncul dalam beberapa hari ini yang diusulkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, yakni Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso.

Syarif menjelaskan, dari nama-nama yang diserahkan ke DPP tersebut kemudian akan dibicarakan di tingkat DPP dan akan diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ketua timnya langsung Pak Prabowo. Jadi di DPP sudah ada tim, pasti semua akan didiskusikan dong. Tapi tetap, hak memutuskan adalah hak prerogatif Pak Ketum (Prabowo),” ujar Syarif.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pengacara Buni Yani Menilai Video Ahok Tak Layak Dijadikan Barang Bukti

Pengacara Buni Yani Menilai Video Ahok Tak Layak Dijadikan Barang Bukti

Jakarta – Buni Yani selaku terdakwa kasus pelanggaran UU ITE kembali menjalani sidang lanjutan di ...