Surabaya – Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya menyebut jika Jembatan Suroboyo telah dikenal di sentero dunia. Pasalnya, foto-foto jembatan yang dilengkapi air mancur menari ini telah beredar luas di media dan media sosial (medsos) hingga ke berbagai negara.

Walikota Risma Klaim Jembatan Suroboyo Sebagai Salah Satu Yang Terindah di Dunia

Pada sambutannya dalam acara peresmian, Risma secara khusus mengucapkan terima kasih kepada media dan fotografer yang telah mempublikasikan Jembatan Suroboyo secara masif sebelum diresmikan.

“Jembatan Suroboyo ini 10 terbaik di dunia, ini karena fotografer di Surabaya. Berkat jembatan ini, Surabaya menjadi terkenal,” kata Risma saat memberikan sambutan di acara peresmian Jembatan Suroboyo dan air mancur menari, di pesisir pantai Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/7/2016).

Sejauh ini, sebelum diresmikan, Pemerintah Kota Surabaya memang telah memberikan kesempatan pada para fotografer untuk mencari momen terbaik dalam beberapa uji coba dinyalakannya air mancur menari. Salah satunya, kata Risma, melalui penyelenggaraan lomba foto Jembatan Suroboyo di sosial media Instagram.

Risma melanjutkan, mengapa jadwal peresmian Jembatan Suroboyo dan air mancur menari pada saat akhir libur Idul Fitri 2016.

“Saya sengaja meresmikan akhir libur Lebaran (2016). Tujuannya untuk memperpanjang libur lebarannya. Bisa belanja lagi di Surabaya. Menginap lagi di hotel-hotel. Bahkan yang tertarik, bisa menyekolahkan anaknya dan membeli apartemen untuk putra-putrinya,” tuturnya. (Yayan – www.harianindo.com)