Home > Ragam Berita > Nasional > Jonan Diminta Segera Benahi Kemacetan di Brebes

Jonan Diminta Segera Benahi Kemacetan di Brebes

Jakarta – Lebaran memang telah usai. Berbagai permasalahan terkait dengan mudik pun muncul. Pusat Tampung Aspirasi Masyarakat Indonesia (Pustari) pun mengimbau Kementrian Perhubungan segera mengintrospeksi beberapa masalah. Salah satunya adalah kemacetan di Tol Brebes, Jawa Tengah.

Jonan Diminta Segera Benahi Kemacetan di Brebes

”Menhub harus segera melakukan investigasi dan instrospeksi diri terhadap horor kemacetan yang sampai menelan korban, dan tidak perlu melempar tanggung jawab pada pihak lain,” kata Koordinator Pustari HM Arum Sabil dalam keterangan persnya yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Menurut Koordinator Pustari yang juga Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Anggota Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) itu, sorotan atas penanganan arus mudik, terutama di Brebes terus berlanjut, bahkan sejumlah pihak meminta Menhub mengundurkan diri.

Dampak kemacetan di Brebes adalah bahwa mudik Lebaran yang mestinya menyenangkan malah menjadi horor menakutkan bagi sebagian masyarakat pemudik, padahal mudik Lebaran adalah hal rutin yang mestinya sudah diantisipasi Menhub dan jajarannya.

Pustari mencatat, betapa kegelisahan publik demikian besar, tetapi Menteri Jonan malah berkelit. Di kalangan netizen, sorotan pada kinerja Menhub antara lain tertuang dalam Surat Terbuka Yuli Rakhmawati Ramdhani SH yang anggota keluarganya meninggal dunia.

”Bila kita baca surat terbuka tersebut, betapa perasaan kita demikian pedih dan perih pada kenyataan yang dihadapi sebagian pemudik pada Lebaran tahun ini,” kata Koordinator Pustari.

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...