Home > Teknologi > Menteri Pertanian Ikuti Reuni dan Silaturahmi Teman Kuliah Pertanian

Menteri Pertanian Ikuti Reuni dan Silaturahmi Teman Kuliah Pertanian

Makassar – Menteri Pertanian Amran Sulaiman tampak dalam kegiatan reuni dan silaturrahmi Teman Kuliah Pertanian (TKP). Acara tersebut diselenggarakan di Benteng Rotterdam, Makassar. Nah, Universitas Hasanuddin yang mengadakan kegiatan tersebut.

Menteri Pertanian Ikuti Reuni dan Silaturahmi Teman Kuliah Pertanian

”Kegiatan ini selain menghadirkan beberapa hiburan, juga dilakukan kegiatan Live Talkshow dengan Pak Amran Sulaiman,” kata Ketaa Tim Pelaksana A Mallombassang disela-sela kegiatan silaturrahim TKP di Makassar pada Sabtu (9/10/2016).

Menurut dia, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Khusus tahun ini, menjadi suatu kehormatan karena keluarga besar TKP bertemu langsung dengan menteri pertanian yang merupakan alumni Fakultas Pertanian Unhas.

Sementara itu mengenai konsep kegiatan ini, diakui berbeda dengan kegiatan serupa dalam delapan tahun terakhir.

”Khusus 2016 ini, kami membuat konsep kegiatan yang berbeda, dimana dari segi tempat pelaksanaan kegiatan misalnya, kalau selama ini menggunakan hotel, kini diselenggarakan di Benteng Rotterdam,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, dikemas dalam suasana pesta taman dan para alumni mendapat hiburan musik dan stand up comedy yang mengundang tawa. Sebagai rangkaian akhir kegiatan, dilakukan pelepasan sebanyak 1.000 balon keudara sebagai bentuk ikrar kebersamaan TKP yang akan memasuki satu dekade. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Khusus pelaksanaan “talk show” dengan pembicara utama Menteri Pertanian, disambut dengan antusias oleh para alumni TKP.

Pada kesempatan tersebut, Amran memberikan motivasi kepada para sarjana pertanian untuk memberikan dharmabaktinya membangun sektor pertanian.

“Peran serta para alumni sarjana pertanian untuk menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan bidang pertanian adalah sangat penting,” ujarnya.

Dia mengatakan, hal itu penting agar swasembada pertanian dapat tercapai, sehingga tidak perlu mengimpor lagi komoditi-komoditi tertentu, misalnya kedelai yang merupakan bahan baku tempe dan tahu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...