Home > Ragam Berita > Internasional > Dua Pilot Rusia Ini Tewas karena Helikopter Ditembak Militan

Dua Pilot Rusia Ini Tewas karena Helikopter Ditembak Militan

Moskow – Kelompok militan kembali berulah. Mereka menembak helikopter militer di dekat Palmyra, Suriah. Akibatnya, dua pilot asal Rusia tewas. Hal tersebut pun telah dikonformasi kantor berita Interfax dan Kementerian Pertahanan Rusia.

Dua Pilot Rusia Ini Tewas karena Helikopter Ditembak Militan

Kedua pilot itu sedang melancarkan serangan ke sebuah detasemen petempur kelompok garis keras ISIS di kabupaten Homs pada Jumat ketika helikopter Mi-25 yang mereka terbangkan kehabisan amunisi, kata kementerian seperti dilaporkan Interfax.

”Helikopter yang sedang berbalik (arah) itu dihantam tembakan oleh para milisi dari darat dan jatuh di daerah yang dikuasai pasukan pemerintah Suriah. Kedua awak meninggal,” kata kantor berita tersebut sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (9/7/2016).

Gambar video yang dipublikaskan pada Sabtu oleh kantor berita milik ISIS, Amaq, memperlihatkan ada satu helikopter yang ditembak dan jatuh ke tanah.

Pasukan Rusia masuk ke ranah konflik Suriah pada akhir tahun lalu dan mendukung pasukan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Videonya Jadi Viral, Pemerintah Arab Saudi Tangkap Perempuan Berpakaian Mini

Jakarta – Pihak kepolisian Arab Saudi menangkap seorang perempuan yang dikenal dengan nama Khulood lantaran ...