Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengaku Masih Memiliki Hubungan Kekerabatan Dengan Sjafrie Sjamsoeddin

Ahok Mengaku Masih Memiliki Hubungan Kekerabatan Dengan Sjafrie Sjamsoeddin

Jakarta – Kandidat incumbent di Pilgub DKI Jakarta 2016, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menanggapi dengan santai terkait kesiapan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin ke Pilgub DKI Jakarta 2017.

Ahok Mengaku Masih Memiliki Hubungan Kekerabatan Dengan Sjafrie Sjamsoeddin

Ahok mengungkap jika Sjafrie masih punya hubungan kekerabatan dengan ayah angkat Ahok.

“Pak Sjafrie itu kalau dihubung-hubungin masih saudara sepupu loh dengan bapak angkat saya,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2016).

Ahok pun menolak untuk mengomentari terlalu jauh perihal pilihan politik yang akan ditempuh Sjafie. Dia hanya menyatakan Sjafrie masih berkerabat dengan koleganya.

“Masih saudara dan keluarga,” ujar Ahok.

Ayah angkat Ahok adalah Andi Baso Amier, seorang pria keturunan Bugis. Andi menjadi ayah angkat Ahok ketika Ahok menempuh pendidikan di Jakarta. Semula, Andi adalah teman dekat ayah kandung Ahok bernama Indra Basuki.

Ahok juga pernah menyatakan pada 16 Juni tahun lalu saat berziarah ke makam ibu angkatnya, dia masih menjalin komunikasi dengan keluarga ayah angkatnya itu. Mereka disebutnya sebagai ‘saudara dunia-akhirat’. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Jakarta – Selama tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, gencar memerangi Illegal, Unreported and Unregulated ...