Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pertamina Akan Luncurkan BBM Baru Bernama Pertamax Turbo

Pertamina Akan Luncurkan BBM Baru Bernama Pertamax Turbo

Jakarta – PT Pertamina (Persero) rencananya akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo pada akhir Juli nanti. Pertamax Turbo akan disalurkan dengan kadar Research Octane Number (RON) 98, lalu berapa harganya?

Pertamina Akan Luncurkan BBM Baru Bernama Pertamax Turbo

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi mengungkapkan, saat ini Pertamina masih menghitung harga Pertamax Turbo. Namun ia memastikan harganya akan mengikuti kondisi pasar BBM internasional.

“Harga masih dihitung, harga akan menyesuaikan harga internasional jadi belum ditentukan,” kata Afandi, saat berbincang dengan awak media, Jakarta (Senin, 11/7/2016).

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengutarakan, harga Pertamax Turbo dengan RON 98 tidak berbeda jauh dengan Pertamax Plus yang berkadar RON 95. Seperti diketahui untuk periode awal Juli 2016 Pertamax Plus dibanderol Rp 8.250 per liter.

‎”Meski kualitas jauh lebih baik, namun harga tak akan beda jauh dengan Pertamax Plus‎,” ujar Bambang.

Muhammad Iskandar selaku Senior Vice President Fuel Marketing, and Distribution Pertamina, ‎ mengatakan jika setelah Pertamax Turbo diluncurkan, Pertamina berencana menghapus Pertamax Plus dengan kadar RON 95 tersebut.

Namun, penghapusan tersebut akan dilakukan secara bertahap sedangkan Pertamax Racing dengan RON 100 akan tetap diproduksi untuk memenuhi kebutuhan balap. “Jadi tidak langsung hapus Pertamax Plus,‎” tutur Iskandar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Menilai Arogansi Freeport Mirip VOC

DPR Menilai Arogansi Freeport Mirip VOC

Jakarta – Mukhtar Tompo selaku Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyebut jika PT ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis