Home > Teknologi > Games > Aplikasi Game Pokémon Go Sebabkan Banyak Kecelakaan

Aplikasi Game Pokémon Go Sebabkan Banyak Kecelakaan

Jakarta – Gamer di seluruh dunia saat ini sedang dibuat penasaran dengan aplikasi game baru garapan Nintendo, dan Niantic yang bekerja sama dengan Pokemon Company. Game itu bernama Pokemon Go.

Aplikasi Game Pokémon Go Sebabkan Banyak Kecelakaan

Dalam game berbasis augmented-reality yang dilengkapi GPS ini pengguna diajak untuk berinteraksi dan berpetualang di dunia nyata guna mencari dan mengumpulkan sebanyak-banyaknya monster Pokemon.

Karena game ini lain dari game yang biasanya, dalam sekejap telah banyak pengguna yang memainkannya dan menjadi viral di sosial media.

Namun demikian di sisi lain, karena game ini mengharuskan pengguna untuk berinteraksi dan berpetualang di luar rumah maka banyak pula laporan kecelakaan yang terjadi karena diakibatkan game Pokemon Go ini.

“Pokémon Go membuat saya masuk ke UGD. Setengah jam usai dirilis, saya terpeleset dan jatuh ke bawah selokan,” ujar salah satu pengguna dalam Reddit dikutip dari Boston Globe, Senin (11/7/2016).

Laporan lain menyebutkan, terjadi kecelakaan di jalan tol akibat pengguna game Pokemon Go mendadak menghentikan kendaraannya hanya karena ingin menangkap Pokemon.

Bahkan sebuah universitas di Arizona, A.T Still University, sampai harus mengingatkan mahasiswanya untuk berhati-hati memainkan game Pokemon Go.

“Mohon mainkan mereka dengan hati-hati dan waspada dengan ponsel Anda untuk menghindari tersandung atau tertabrak sesuatu,” tulis juru bicara universitas itu dalam sebuah pesan resmi dari kampus.

Aplikasi game Pokemon Go ini sendiri belum dapat dinikmati di Indonesia, baru tersedia di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jepang. Dalam waktu dekat, game Pokemon Go ini akan juga tersedia di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis