Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Jessica Wongso Hari Ini Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Saksi

Sidang Jessica Wongso Hari Ini Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Saksi

Jakarta – Setelah beberapa hari jadwal pengadilan diliburkan karena Hari Raya Idul Fitri, pada hari ini, Selasa (12/7/2016) sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan acara mendengar keterangan saksi-saksi.

Sidang Jessica Wongso Hari Ini Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Saksi

“Iya (Hari ini sidang Jessica), biasa pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB dengan agenda pemanggilan saksi-saksi,” kata Kepala Humas PN Jakarta Pusat, Jamaludin Samosir, Selasa (12/7/2016).

Namun demikian, Jamaludin belum bisa menjelaskan akan ada berapa saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pada sidang sebelumnya, Majelis Hakim telah menolak eksepsi Jessica sehingga sidang kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin akna terus dilakukan.

“Menolak eksepsi penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya. Menyatakan pemeriksaan perkara atas nama Jessica Kumala Wongso dilanjutkan,” ujar Ketua Majelis Hakim, Sisworo saat membacakan putusannya di PN Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2016).

Majelis Hakim mempunyai pertimbangan bahwa dakwaan yang telah diajukan oleh JPU telah jelas dan lengkap sehingga eksepsi penasihat hukum Jessica yang menyebutkan ada kecacatan dalam dakwaan JPU tidak dapat diterima oleh Mejelis Hakim.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...