Home > Ragam Berita > Internasional > Simak, Inilah Tarif Pelacur Belia Tiongkok Di Singapura

Simak, Inilah Tarif Pelacur Belia Tiongkok Di Singapura

Singapura – Pemerintah Singapura saat ini tengah dihadapkan pada masalah pelik yang serupa degan yang terjadi di Indonesia, prostitusi terselubung. Belakanga ini, semakin banyak saja pekerja seks komersial (PSK) asal Tiongkok yang masuk ke Singapura.

Simak, Inilah Tarif Pelacur Belia Tiongkok Di Singapura

Sejauh ini, rumah bordil atau pun PSK jalanan di kawasan Geylang secara terang-terangan menyediakan jasa esek-esek. Namun, kini justru ada perkembangan baru tentang prostitusi yang menyebar ke area-area yang kurang terlihat karena para PSK menawarkan diri melalui layanan online atau pun iklan di internet.

Investigasi yang dilakuka oleh Sunday Times seperti dilansir dari JPNN.com, Selasa (12/7/2016), menemukan adanya 60 PSK asal Tiongkok yang mengiklankan layanan mereka secara online. Mereka beroperasi di kondominium serta apartemen di wilayah Geylang.

Alih-alih memanfaatkan muncikari atau pun pemilik rumah bordil, para PSK asal Tiongkok itu justru mengiklankan diri di sejumlah website dengan memajang foto dan nomor telepon seluler mereka sendiri. Calon pelanggan yang tertarik pun bisa berkomunikasi langsung tanpa perantara.

Terdapat setidaknya belasan website yang menyediakan iklan prostitusi di Singapura. Laman-laman pengiklan jasa prostitusi itu menggunakan hosting luar negeri.

Para wanita penjaja seks tersebut memang leluasa memasuki Singapura karena masuk dengan visa kunjungan wisata atau turis. Sunday Times mencoba menghubungi nomor kontak salah satu PSK yang dipajang di setidaknya 15 website.

PSK yang dikontak pun langsung mengirim pesan singkat (SMS) untuk memberi informasi tentang lokasinya. “Aku di sebuah kondominium di Lorong 39, sayang. Jam berapa kamu datang?” ujar sang PSK melalui pesan singkat.

Seorang PSK lainnya yang mengaku berusia 25 tahun juga melakukan cara serupa. Ketika sang calon pengguna jasa sudah sampai di lobi apartemen, maka sang PSK akan memberi tahu nomor kamarnya.

Seorang sumber memiliki akses terhadap para PSK mengatakan bahwa apartemen-apartemen untuk prostitusi itu tergolong kelas atas. Para PSK itu menyewa sebuah ruang apartemen yang tarifnya antara SGD 100 hingga SGD 120 per hari.

“Sebagian besar adalah apartemen tipe studio atau satu kamar tidur. Bahkan ada satu di antara mereka yang memiliki lift pribadi yang berhenti tepat di depan pintu apartemen,” tuturnya.

Sumber tersebut menambahkan, tidak ada penjaga keamanan yang mengawal para PSK itu. Sedangkan setiap penghuni memiliki kartu akses sebagai kunci.

“Dan para pelanggan perlu memencet nomor apartemen di interkom dan melihat ke kamera sehingga wanita-wanita itu bisa mengonfirmasi identitas (calon pelanggan) sebelum diizinkan masuk,” sambung sumber itu.

Lantas, berapa tarif para PSK Tiongkok tersebut? Kisarannya adalah SGD 80 atau sekitar Rp 750 ribu per jam. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis