Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Harga Daging Sapi di Bandung Masih Tinggi

Wow, Harga Daging Sapi di Bandung Masih Tinggi

Bandung – Beberapa waktu lalu, harga daging sapi sempat melambung. Apalagi mendekati Lebaran. Tidak terkecuali di Bandung. Harganya pun mencapai Rp 130 ribu hingga Rp 140 ribu per kilogram. Kini, setelah Lebaram, harganya pun berangsur mengalami penurunan.

Wow, Harga Daging Sapi di Bandung Masih Tinggi

Asosiasi Pedagang Daging Sapi Indonesia (Apdasi) Kota Bandung Endang Mubaroq mengatakan harga daging di beberapa pasar tradisional kini dibanderol Rp 115 ribu perkilogram.

”Sebagian pasar tradisional sudah mengalami penurunan hingga 15 ribu per kilogram,” kata Endang saat dihubungi, Senin (11/7/2016).

Menurut Endang, kondisi ini akan semakin membaik seiring ketersediaan stok sapi di Rumah Potong Hewan (RPH). Ia memperkirakan, dalam beberapa hari ke depan, harga daging sapi di Kota Bandung bisa mencapai Rp 110 ribu perkilogram.

”Harga daging sapi akan terus menurun dalam beberapa hari ke depan, karena stok sapi di kandang masih mencukupi. Dalam satu hari, kebutuhan sapi potong yang datang ke RPH mencapai 300 ekor,” ucapnya.

Dia meminta pemerintah terus berupaya menjaga stabilisasi harga daging sapi di pasaran. Sehingga, sambung dia, harga daging di pasaran tidak kembali naik dalam waktu dekat.

”Terutama yang perlu diantisipasi menjelang Idul Adha. Karena diprediksi harga daging sapi akan kembali melonjak,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Ustad Alfian Tanjung Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Tudingan PKI

Jakarta – Ustad Alfian Tanjung akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis