Home > Teknologi > Games > Simak, Cara Bermain Pokemon Go Dengan Player Lainnya

Simak, Cara Bermain Pokemon Go Dengan Player Lainnya

Jakarta – Selama ini, kita hanya mendengar sedikit informasi terkait Pokémon GO Namun, akhirnya kemarin Niantic Labs mengungkapkan cara dasar bermain game ini di blog resmi mereka. Seperti dilansir dari TechInAsia.com (Selasa, 12/7/2016), Pokémon GO akan menggabungkan teknologi lokasi smartphone dan augmented reality untuk memotivasi pemain keluar rumah dan mengeksplorasi daerah sekitarnya.

Simak, Cara Bermain Pokemon Go Dengan Player Lainnya

Para pengguna akan mendapatkan notifikasi getar di handphone yang menandakan ada Pokémon liar di sekitar mereka. Setelah itu, pemain bisa menekan layar handphone untuk melempar Poké Ball yang bisa didapatkan dari toko yang dinamakan PokéStop.

PokéStop terletak di tempat-tempat penting seperti museum, monumen, atau tempat bersejarah sehingga untuk menemukannya kamu harus berkesplorasi. Beberapa Pokémon bisa ditemui di tempat sesuai dengan habitat aslinya, misalnya Pokémon tipe air seperti Squirtle atau Poliwhirl bisa kamu temui di daerah pantai atau sungai saja.

Seiring permainan, Trainer (sebutan untuk pemain dalam Pokémon GO) akan terus naik level dan mendapatkan akses untuk menangkap Pokémon baru dan Poké Ball yang lebih baik di PokéStop. Ada kemungkinan Pokémon dapat berkembang jika Trainer menangkap Pokémon yang sama berkali-kali. Bahkan kamu dapat memilih Pokémon Egg di PokéStop terdekat dan menetaskannya dengan cara berjalan-jalan.

Untuk saat ini belum dipastikan bagaimana mekanisme pertarungan dalam Pokémon GO, tetapi Niantic Labs menyebutkan sistemnya akan mirip dengan Ingress. Pemain dapat memilih satu dari tiga tim yang ada, kemudian menugaskan Pokémon tertentu untuk pergi ke Gym membuat benteng pertahanan.

Nantinya pemain lain akan menantang Pokémon yang menjaga Gym dalam friendly battle. Gym para pemain akan terletak di berbagai lokasi di dunia nyata, seperti PokéStop. Jadi untuk mencari dan mengambil alih Gym lawan, kamu perlu melakukan eksplorasi juga.

Jika kamu tidak ingin bermain dengan handphone terus-menerus, Nintendo akan menjual Pokémon Go Plus. Perangkat seperti jam tangan kecil yang terkoneksi dengan handphone melalui Bluetooth. Pokémon Go Plus ini akan memberi tahu event in-game, seperti jika ada Pokémon terdekat, dengan getaran lampu LED. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dari Game, Cewek Lulusan SMA Ini Mampu Raup Ratusan Juta Rupiah

Dari Game, Cewek Lulusan SMA Ini Mampu Raup Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – Seorang wanita yang bernama Monica Carolina, atau yang karib disapa Nixia, sanggup menghasilkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis