Home > Ragam Berita > Nasional > Panglima TNI Tegaskan Malaysia Bertanggung Jawab Atas Penculikan 3 WNI

Panglima TNI Tegaskan Malaysia Bertanggung Jawab Atas Penculikan 3 WNI

Jakarta – Beberapa waktu ini, WNI kerap menjadi sasaran penculikan. Nah, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun melakukan analisa tentang hal tersebut.

Panglima TNI Tegaskan Malaysia Bertanggung Jawab Atas Penculikan 3 WNI

Pihaknya pun mencari faktor-faktor yang mempengaruhi yang melandasi penculikan.Selain itu, dia mengimbau pemerintah Malaysia harus ikut bertanggung jawab.

”Yang jelas ini tanggung jawab Malaysia karena ini kapal berbendera Malaysia dan beroperasi di sana dan tenaga kerja kita kerja disana dengan legal,” ujar Gatot seusai rapat kepada wartawan di kantor Menko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (11/7/2016).

Gatot mengakhu heran kenapa hanya WNI Indonesia saja yang diculik. Padahal di kapal itu ada ABK lainnya.

”Kenapa selalu Indonesia yang diculik? Ini kapal-kapal Malaysia, mencari ikan di Malaysia, WNI kerja legal di sana. Diambil yang mempunyai passpor Indonesia, saya tanya adapa ini? Saya katakan tadi mungkin kita terlalu persuasif. Mungkin alasan ekonomi atau alasan yang lain lagi. Ini harus kita analisa dengan benar,” urai dia.

Menurut dia, tindakan persuasif menyebabkan kelompok bersenjata yang diindikasi adalah Abu Sayaf bisa semena-mena menjalankan kejahatannya. Jika diizinkan operasi militer, dikatakannya kelompok tersebut akan mengurungkan niatnya.

”Persuasif itu kita tidak melakukan operasi militer di sana. Mereka tahu ada celah itu. Makanya mereka berani melakukan itu. Saya kira itu,” tegas mantan KSAD itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Umat Islam Kembali Akan Gelar Aksi 313, Ketua MUI: Sudah Cukup

Umat Islam Kembali Akan Gelar Aksi 313, Ketua MUI: Sudah Cukup

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menilai seharusnya sudah tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis