Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : David Cameron Bakal Mengundurkan Diri PM Inggris

Berita Internasional : David Cameron Bakal Mengundurkan Diri PM Inggris

London – Perdana Menteri Inggris David Cameron diberitakan bakal segera mundur dari jabatannya. Berdasar kabar, dia bakal melakukan hal tersebut pada Rabu (13/7/2016). Hal tersebut dilakukan setelah hasil referendum menetapkan Inggris hengkang dari Uni Eropa.

Berita Internasional : David Cameron Bakal Mengundurkan Diri PM Inggris

Cameron mengatakan akan memimpin rapat kabinet terakhir pada hari Selasa (12/7). Kemudian pada hari Rabu akan menjawab pertanyaan di parlemen selama 30 menit.

”Setelah itu saya akan pergi ke sana (Istana Buckingham) dan menyerahkan surat pengunduran diri saya,” kata Cameron sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (11/7/2016).

”Jadi, kita akan mempunyai perdana menteri yang baru di gedung ini (menunjuk kantornya) pada Rabu malam,” ujar Cameron.

Pengunduran diri David Cameron akan membuka jalan bagi Menteri Dalam Negeri Theresa May untuk menggantikan posisi sebagai Perdana Menteri Inggis. Theresa May kemungkinan besar akan langsung menjabat sebagai Perdana Menteri sementara sesaat setelah Cameron resmi menggundurkan diri.

David Cameron telah menyatakan akan mundur dari posisinya sesaat setelah rakyat Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa. Dua menteri di Inggris sebelumnya disebut berpeluang untuk menggantikan David Cameron. Keduanya adalah Menteri Dalam Negeri Theresa May dan Menteri Energi Andrea Leadsom. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis