Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Perdamaian Palestina dan Israel Sedang Dibahas Mesir

Berita Internasional : Perdamaian Palestina dan Israel Sedang Dibahas Mesir

Kairo – Belum lama ini, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry melakukan kunjungan ke negara tetangga. Dia saat itu menyambangi Israel. Tentu, kunjungan tersebut memiliki maksud. Yakni, mengadakan perundingan proses perdamaian dengan Palestina.

Berita Internasional : Perdamaian Palestina dan Israel Sedang Dibahas Mesir

Inilah kunjungan pertama menteri luar negeri Mesir ke Israel selama satu dekade belakangan.

Ketika berbicara sebelum bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Jerusalem pada Minggu (11/7/2016), Shoukry mengatakan Mesir siap bekerja untuk mewujudkan solusi dua negara untuk mengakhiri konflik antara Israel dan Palestina.

”Mesir tetap siap untuk memberikan kontribusi guna mewujudkan tujuan ini,” tegasnya.

Sebagai tanggapan, Netanyahu menyerukan kepada Palestina untuk berunding langsung dengan Israel. Ditambahkannya, Israel menyambut tawaran Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi untuk memimpin upaya memajukan proses perundingan perdamaian Palestina dan juga perdamaian lebih luas di kawasan.

Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry bulan lalu menemui Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, di Tepi Barat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...