Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Andi Amran Optimis Tahun Depan RI Tak Impor Jagung Lagi

Menteri Andi Amran Optimis Tahun Depan RI Tak Impor Jagung Lagi

Jakarta – Menteri Pertanian Andi Amran dalam sambutannya di acara halal bihalal bersama seluruh pegawai Kementerian Pertanian menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan apresiasi langsung terhadap kinerja Kementerian Pertanian yang telah dicapai hingga sekarang.

Menteri Andi Amran Optimis Tahun Depan RI Tak Impor Jagung Lagi

“Saya sempat diskusi dengan Pak Presiden berdua, beliau ucapkan terima kasih atas hasil kinerja. Yang angkanya cukup tinggi, di mana selama 10 tahun terakhir semua produksi naik. Ini kerja kita semua,” terang Amran di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Amran tidak lupa menghimbau kepada semua pegawai di Kementan untuk bekerja lebih keras lagi agar kinerja yang telah baik ini dapat tetap dipertahankan.

Pada kesempatan itu Amran juga menyebutkan bila produksi bawang dalam negeri sekarang telah 100 persen ekspor, stok beras aman hingga Maret 2017, dan impor jagung menurun hingga 47 persen.

“Biarlah takdir berputar, kami ingin ada perubahan di Kementan. Tahun depan kita enggak ada cerita impor jagung lagi,” terangnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Jakarta – Pemerintah lewat Kemenkumham secara resmi membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia dengan Perppu Ormas ...