Home > Olahraga > Balap > Tim Mercedes Layangkan Banding kepada Federasi

Tim Mercedes Layangkan Banding kepada Federasi

Silverstone – Nico Rosberg membikin ulah. Akibatnya, Tim Mercedes AMGmengajukan banding ke pihak otoritas balap. Yakni, Federasi Otomotif Internasinal (FIA). Hal tersebut dilakukan karena ulah Nico. Sebab, pembalab tersebut dijatuhi sanksi karena melanggar aturan Formula One (F1).

Tim Mercedes Layangkan Banding  kepada Federasi

Sebagaimana diberitakan PlanetF1 pada Selasa (12/7/2016), pihak Mercedes mencoba mengajukan banding kepada pihak FIA, lantaran pembalapnya melanggar aturan komunikasi radio. Namun, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerusakan pada bagian mobil.

Rosberg telah melakukan pelanggaran terkait aturan komunikasi radio dengan teknisi di pit kala mengaspal di Sirkuit Silverstone. Sebab, ia mengalami masalah pada girboks, lantas teknisi memberikan arahan agar tak menggunakan gear ketujuh.

Sebenarnya, Rosberg mengakhiri lomba dengan finis di urutan kedua, di belakang rekan satu timnya Lewis Hamilton. Namun, posisinya tersebut tergeser oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen yang berada di urutan ketiga.

Terkait masalah tersebut, Rosberg menjadi pembalap pertama yang terkena sanksi aturan komunikasi radio yang baru diperkenalkan pada musim ini. FIA telah memberlakukan pembatasan komunikasi bagi para pengemudi jet darat dengan tim teknis kala balapan berlangsung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tidak Puas dengan Penampilan, Folger Berharap Punya Waktu Belajar

Tidak Puas dengan Penampilan, Folger Berharap Punya Waktu Belajar

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengungkapkan masih memiliki sarana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis