Home > Olahraga > Bola > Jerman Tetap Pakai Joachim Loew Sampai Piala Dunia 2018

Jerman Tetap Pakai Joachim Loew Sampai Piala Dunia 2018

Berlin – Meskipun timnas Jerman gagal mencapai final Piala Eropa 2016 setelah dikalahkan tuan rumah Prancis 0-2 di semifinal namun Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) masih memberikan kepercayaan kepada Joachim Loew untuk melatih Der Panzer, paling tidak hingga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jerman Tetap Pakai Joachim Loew Sampai Piala Dunia 2018

“Kami memberi waktu Joachim Loew beristirahat setelah Piala Eropa, sementara kami menganalisis situasi tim nasional. Namun, DFB selalu yakin untuk melanjutkan kerja sama dengan Loew untuk mempertahankan gelar juara dunia,” kata Presiden DFB, Reinhard Grindel dalam pernyataannya, seperti dikutip dari situs resmi DFB, Rabu (13/7/2016).

Joachim Loew sendiri menyambut gembira pengumuman DFB yang masih mempercayai dirinya menangani tim Jerman. Pelatih berusia 56 tahun ini merasa tidak sabar untuk segera melatih kembali, mempersiapkan Jerman mempertahankan gelar juara dunia di Piala Dunia 2018.

“Walau hasil di Piala Eropa mengecewakan, para pemain tampil bagus. Jerman adalah salah satu tim termuda di turnamen dan saya melihat potensi besar dari para pemain. Saya tidak sabar mengembangkan tim ini di Piala Dunia 2018,” kata Loew.

Loew sendiri telah ikut melatih tim Jerman sejak 2004, saat ia masih menjadi asisten pelatih dari Juergen Klinsmann. Pada saat itu ia ikut andil membawa Jerman menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2006.

Loew kemudian menjadi pelatih utama menggantikan Klinsmann hingga sekarang. Selama melatih tim panser Jerman ia berhasil membawa Jerman menjadi finalis Piala Eropa 2008, juara ketiga Piala Dunia 2010, semifinalis Piala Eropa 2012, juara dunia di Piala Dunia 2014, dan semifinalis Piala Eropa 2016.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte tak sungkan untuk mengakui dan memberikan pujian kepada gelandang ...