Home > Ragam Berita > Internasional > Pria Ini Buron setelah Melakukan Penistaan Agama Lewat Puisi

Pria Ini Buron setelah Melakukan Penistaan Agama Lewat Puisi

Sarai Alamgir – Seorang pria ini menjadi buron di Pakistan. Sebab, dia dianggap telah melakukan penistaan agama. Dia dituduh menghina Nabi Muhammad. Penghinaan tersebut tertuang dalam sebuah puisi.

Pria Ini Buron setelah Melakukan Penistaan Agama Lewat Puisi

Nadeem James yang dilaporkan beragama Kristen diduga telah mengirim sebuah puisi kepada temannya melalui Whatsapp. Dilaporkan, puisi tersebut berisi hinaan terhadap Nabi Muhamaad serta figur Islam lainnya.

”Polisi telah mencatatkan kasus dengan dakwaan penistaan terhadap agama kepada Nadeem James dan saat ini (polisi) tengah mencarinya sebab ia melarikan diri dari rumahnya,” ujar salah satu petugas yang menangani kasus ini kepada AFP sebagaimana diberitakan Independent pada Selasa (12/7/2016).

Dikabarkan, saat ini keluarga dari James berada dalam perlindungan polisi sebab mereka khawatir warga di Kota Sarai Alamgir, Punjab, Pakistan akan melakukan aksi main hakim sendiri.

Sebab, pejabat Kepolisian di kota tersebut mengatakan, sudah muncul ketegangan di warga setempat terkait isu penistaan agama yang dilakukan oleh James. Kekhawatiran polisi sebenarnya berorientasi terhadap kasus yang pernah terjadi pada 2015 di Pakistan, di mana sepasang pemeluk agama Kristen dipukuli dan dibakar massa usai diduga menodai Alquran. (Tita Yanuantari –harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...