Home > Ragam Berita > Internasional > Pria Ini Buron setelah Melakukan Penistaan Agama Lewat Puisi

Pria Ini Buron setelah Melakukan Penistaan Agama Lewat Puisi

Sarai Alamgir – Seorang pria ini menjadi buron di Pakistan. Sebab, dia dianggap telah melakukan penistaan agama. Dia dituduh menghina Nabi Muhammad. Penghinaan tersebut tertuang dalam sebuah puisi.

Pria Ini Buron setelah Melakukan Penistaan Agama Lewat Puisi

Nadeem James yang dilaporkan beragama Kristen diduga telah mengirim sebuah puisi kepada temannya melalui Whatsapp. Dilaporkan, puisi tersebut berisi hinaan terhadap Nabi Muhamaad serta figur Islam lainnya.

”Polisi telah mencatatkan kasus dengan dakwaan penistaan terhadap agama kepada Nadeem James dan saat ini (polisi) tengah mencarinya sebab ia melarikan diri dari rumahnya,” ujar salah satu petugas yang menangani kasus ini kepada AFP sebagaimana diberitakan Independent pada Selasa (12/7/2016).

Dikabarkan, saat ini keluarga dari James berada dalam perlindungan polisi sebab mereka khawatir warga di Kota Sarai Alamgir, Punjab, Pakistan akan melakukan aksi main hakim sendiri.

Sebab, pejabat Kepolisian di kota tersebut mengatakan, sudah muncul ketegangan di warga setempat terkait isu penistaan agama yang dilakukan oleh James. Kekhawatiran polisi sebenarnya berorientasi terhadap kasus yang pernah terjadi pada 2015 di Pakistan, di mana sepasang pemeluk agama Kristen dipukuli dan dibakar massa usai diduga menodai Alquran. (Tita Yanuantari –harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis