Home > Teknologi > Games > City Spirit Go, Game Buatan Tiongkok Ala Pokemon Go

City Spirit Go, Game Buatan Tiongkok Ala Pokemon Go

Jakarta – Pokemon Go kini menjadi game yang sedang diminati di Indonesia. Meski belum memiliki server di Asia, permainan tersebut telah menjadi daya tarij tersendiri.

City Spirit Go, Game Buatan Tiongkok Ala Pokemon Go

Namun, masyarakat Tiongkok memiliki permainan lain. Game tersebut pun tidak kalah seru dengan Pokemon Go. Namanya adalah City Spirit Go.

Serupa dengan Pokemon Go, game buatan developer asal China, Xiaoyu Sun ini memanfaatkan geo-location atau sistem GPS untuk mencari dan menangkap makhluk bernama Elf di sekitar kawasan China.

Gamer City Spirit Go juga bisa mempertandingkan Elf yang ditangkapnya dengan Elf milik gamer lain. Keseruan yang mirip dengan Pokemon Go.

Hanya saja yang menjadi kekurangan dari Spirit Go adalah permainan tersebut tidak dilengkapi dengan fitur augmented reality via kamera smartphone, sebagaimana yang dihebohkan di Pokemon Go.

Meskipun tidak seheboh Pokemon Go, City Spirit Go rupanya sangat diminati di China, mungkin karena Pokemon Go belum ada di sana. Game ini sudah berhasil merajai tangga aplikasi Apple App Store untuk regional China.

Sebagaimana diberitakan CNET pada Selasa (12/7/2016), aplikasi itu bahkan sudah meraup pendapatan melalui in-app purchase, di mana gamer bisa membeli item tertentu yang nilainya sampai sekitar USD 95 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Tidak diketahui secara pasti kapan game ini dirilis. Namun sepertinya City Spirit Go diluncurkan menempel dengan peluncuran Pokemon Go yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2016 lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Uzbekistan Blokir Beberapa Game Populer, Apa Alasannya ?

Pemerintah Uzbekistan Blokir Beberapa Game Populer, Apa Alasannya ?

Tashkent – Beberapa negara seperti Uni Emirat Arab melarang sejumlah game dengan alasan pelanggaran nilai-nilai ...