Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Eksekusi Hukuman Mati Tahap III Telah Disiapkan

Berita Terbaru : Eksekusi Hukuman Mati Tahap III Telah Disiapkan

Jakarta – Eksekusi hukuman mati tahap III bakal segera dilakukan. Nah, Mabes Polri kini sedang melakukan persiapan. Jajarannya harus memenuhi segala hal agar eksekusi berjalan lancar. Rencananya, eksekusi tersebut bakal dilakuakn dalam waktu dekat pascalebaran.

Berita Terbaru : Eksekusi Hukuman Mati Tahap III Telah Disiapkan

ilustrasi

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, kepastian untuk melaksanakan eksekusi mati tinggal menunggu keputusan dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

”Kami sudah siapkan personel, perbantuan ke Kejagung, tapi jadwalnya masih di Kejagung, personel sudah siap, eksekutor dari Mabes Polri,” ujarnya pada Rabu (13/7/2016).

Boy menambahkan, puluhan personelnya sudah diterjunkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Menurutnya, pengamanan eksekusi mati tahap III tidak berbeda jauh dengan tahap II.

”Untuk pengamanan tidak ada pembaruan, tanggalnya ditentukan kejaksaan, dan personel sudah standby di Nusakambangan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Kejagung memastikan terdapat empat orang tambahan yang akan menjalani eksekusi mati tahap III usai Lebaran. Sehingga, jika ditotal menjadi 18 terpidana. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...