Home > Ragam Berita > Nasional > Jenderal Tito Karnavian Resmi Pegang Tongkat Kapolri

Jenderal Tito Karnavian Resmi Pegang Tongkat Kapolri

Jakarta – Rangkaian prosesi serah terima jabatan antara Jenderal Badrodin Haiti kepada Kapolri yang baru, Jenderal Tito Karnavian telah usai dilaksanakan pada Kamis (14/7/2016) siang ini.

Jenderal Tito Karnavian Resmi Pegang Tongkat Kapolri

Acara yang paling ditunggu-tunggu pada serah terima Kapolri baru hari ini adalah penyerahan tongkat komando Kapolri dari Badrodin Haiti kepada Tito Karnavian.

“Hari ini kita sudah laksanakan upacara serah terima jabatan. Kemarin pelantikan. Dalam sistim kepolisian, resmi itu adalah penyerahan tongkat, itu momen yang paling penting,” kata Tito kepada wartawan usai melepas Badrodin.

Acara serah terima jabatan itu sendiri dilakukan secara tertutup di Auditorium Gedung PTIK, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 12.45 WIB.

Setelah acara selesai, Jenderal Tito Karnavia bersama petinggi Polri lainnya, diantaranya Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Irwasum Komjen Dwi Prayitno, mengantar Jenderal Badrodin hingga ke gerbang Gedung PTIK.

Jenderal Tito Karnavian Resmi Pegang Tongkat Kapolri

Sepanjang jalan yang mereka lalui, ratusan anggota Polri, termasuk personil Brimob, berbaris melepas perjalanan Jenderal Badrodin Haiti hingga ke mobil sambil menghamburkan bunga ke udara.

Perjalanan Jenderal Badrodin Haiti kemudian dilepas dengan salam komando bersama Kapolri baru, Jenderal Tito Karnavian.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...