Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Diperiksa Bareskrim Selama 4 jam

Ahok Diperiksa Bareskrim Selama 4 jam

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari ini, Kamis (14/7/2016), datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa terkait dugaan gratifikasi dalam pembelian lahan di Cengkareng Barat.

Ahok Diperiksa Bareskrim Selama 4 jam

Selama di Gedung Bareskrim Polri, Ahok yang datang pada pukul 09.00 WIB baru keluar ruangan sekitar pukul 13.00 WIB.
“Ini soal (pembelian lahan) Cengkareng, kasih keterangan,” kata Basuki, di Bareskrim Mabes Polri.

Hanya itu yang keluar dari keterangan Ahok, selebihnya awak media diminta menanyakannya langsung kepada penyidik Bareskrim terkait kasus tersebut.

Ahok hanya menjelaskan bahwa pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Bareskrim hanya terkait kasus lahan di Cengkareng Barat yang dibeli oleh Pempov DKI pada APBD tahun 2015 lalu. Selebihnya Ahok hanya menjawab “tidak tahu” terhadap pertanyaan yang diajukan wartawan.

“Enggak tahu. Kalau dari kami kan sudah mengajukan pemalsuan dokumen ke Bareskrim bagian kriminal umumnya,” kata Basuki.

Seperti diketahui, dalam kasus pembelian lahan di Cengkareng Barat, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta diduga telah menerima gratifikasi sebesar Rp 9,6 miliar dari pihak yang menjual lahan tersebut, Toeti Noeziar Soekarno.

Saat itu yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta yakni Ika Lestari Aji. Kini posisi Ika sudah digantikan oleh Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Cikarang – Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat telah mengamankan enam tersangka dengan kasus peredaran ...