Home > Teknologi > Games > Lokasi Olahraga Di Jakarta Kini Banyak Dikunjungi Para Penggila Pokemon Go

Lokasi Olahraga Di Jakarta Kini Banyak Dikunjungi Para Penggila Pokemon Go

Jakarta – Sekelompok pengguna smartphne terlihat sedang berlari kecil melintasi pintu XI Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Iramanya tampak begitu terjaga, hingga salah seorang di antaranya tiba-tiba saja berteriak.

Lokasi Olahraga Di Jakarta Kini Banyak Dikunjungi Para Penggila Pokemon Go

“Eh, ada Pikachu! Aku dapat Pikachu,” katanya, sembari menghentikan larinya dan kemudian mengutak-atik layar ponselnya. Teman-temannya langsung mengerumuninya.

“Ngawur ah. Bukan, itu bukan Pikachu,” timpal salah seorang rekannya. Setelah selesai berdiskusi singkat tentang Pokemon yang baru saja tertangkap, sekelompok anak muda itu melanjutkan kembali olahraganya.

Demam game berbasis augmented reality, Pokemon Go, saat ini tengah nge-hits di kalangan pengunjung jogging track GBK. Banyak di antara mereka sengaja datang untuk berolahraga, sembari berburu monster-monster virtual yang memang banyak bermunculan di sepanjang lintasan lari.

Pikachu merupakan salah satu monster yang paling banyak diburu dalam game tersebut. Namun monster ini juga paling jarang menampakkan diri. Bisa menangkap Pikachu, bagi penggemar Pokemon adalah sebuah kebanggaan.

Pak Kli, seorang penjaga loker di depan pintu VI mengungkapkan bahwa game mengejar-ngejar monster ini cukup berpengaruh pada minat masyarakat untuk berolahraga. Pengunjung jogging track GBK yang menitipkan barang di loker yang dijaganya, meningkat belakangan ini.

“Tapi ya kebanyakan sibuk mondar-mandir di depan situ doang. Banyakan main Pokemon daripada lari,” kata Pak Kli, ditemui pada Kamis pagi (14/6/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Final Fantasy XV Akhirnya Dihadirkan untuk Versi PC

Final Fantasy XV Akhirnya Dihadirkan untuk Versi PC

Jakarta – Final Fantasy XV akhirnya terkonfirmasi akan hadir di perangkat PC. Square Enix, selaku ...