Home > Otomotif > Motor > Honda Hadirkan Motor Dengan 3 Roda Yang Dilabeli Neowing

Honda Hadirkan Motor Dengan 3 Roda Yang Dilabeli Neowing

Tokyo – Sepeda motor dengan tiga roda ternyata bukan hanya identik dengan Peugeot, Yamaha, dan Piaggio saja. Pabrikan berlogo ‘sayap mengepak’ asal Jepang, Honda, juga memiliki motor roda tiga yang diberi nama Honda Neowing. Motor konsep ini merupakan besutan Honda Jepang yang sudah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show akhir 2015 silam.

Honda Hadirkan Motor Dengan 3 Roda Yang Dilabeli Neowing

Seperti dilansir WeloveHonda, Kamis, (14/7/2016), motor tersebut berstatus konsep produksi, dan menggunakan teknologi hybrid. Motor ini juga disebut memiliki darah turunan dari Goldwing. Lantaran masih ada hubungan darah, mesin yang digunakan pakai tipe boxer empat-silinder berlawanan. Tenaga dari mesin itu didukung motor listrik, yang memastikan torsi berlimpah saat berakselerasi.

Mesin dengan kapasitas besar tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi baru semi-otomatis. Sistem ini sebelumnya sudah dipakai di Honda NM4 Vultus, dan dikabarkan bakal dipakai untuk Honda Goldwing generasi selanjutnya yang akan muncul tahun depan.

Honda sendiri sebenarnya mengembangkan teknologi belok yang pada prinsipnya memakai sistem multi-leaning wheel. Honda menyebut teknologi ini Honda Linkage Mechanism. Teknologi ini memungkinkan motor tersebut bisa merebah meski pakai dua roda di depan.

Terkait soal tampilan, rekayasa wajah motor ini nampak agresif. Motor ini juga sudah mengusung lampu-lampu LED yang bila dilihat sepintas berkesan beringas. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Modifikasi Yamaha Aerox 155

Foto, Modifikasi Yamaha Aerox 155

Jakarta – Bagi para pecinta motor Yamaha Aerox 155, Harian Indo akan menghadirkan beberapa foto ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis