Home > Ragam Berita > Nasional > Kemenkominfo Siap Blokir Pokemon Go Bila Konten Melanggar Aturan dan Berbahaya

Kemenkominfo Siap Blokir Pokemon Go Bila Konten Melanggar Aturan dan Berbahaya

Jakarta – Terjadinya ledakan demam Pokemon Go yang melanda penikmat game di seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat pemerintah melalui Kementerian Kominfo mulai memberikan perhatian kepada game buatan Niantic dan Nintendo ini.

Kemenkominfo Siap Blokir Pokemon Go Bila Konten Melanggar Aturan dan Berbahaya

Terkait semakin besarnya animo masyarakat terhadap game berbasis Augmented-Reality ini Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail Cawidu mengatakan, pemerintah tidak akan segan-segan melakukan pemblokiran bila dirasa konten dalam Pokemon Go ternyata melanggar aturan dan menimbulkan bahaya.

“Kalau memang konten aplikasi Pokemon Go melanggar aturan, pasti kita akan proses untuk diblokir melalui panel penanganan konten ilegal,” ujar Ismail Cawidu, Kamis (14/7/2016).

Namun demikian, hingga saat ini Kemenkominfo belum mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya gangguan dan bahaya dan disebabkan oleh Pokemon Go.

“Terkait Pokemon Go kami belum menerima pengaduan dari masyarakat,” kata Ismail.

Antusias masyarakat terhadap Pokemon Go karena game ini menuntut penggunanya untuk bergerak dan berjalan sejauh mungkin untuk mencari dan menangkap monster Pokemon sebanyak mungkin yang akan muncul di tempat-termpat tertentu yang dapat dilihat lewat layar smartphone Android dan iOS dengan bantuan GPS.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Video, Sambil Pawai Obor, Kumpulan Bocah Ini Teriakkan Bunuh Ahok

Video, Sambil Pawai Obor, Kumpulan Bocah Ini Teriakkan Bunuh Ahok

Jakarta – Sekumpulan anak-anak riuh berteriak, “Bunuh.. bunuh Si Ahok”, dalam sebuah pawai obor. Aksi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis