Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Ahok Diperiksa Terkait Kasus Gratifikasi Lahan Cengkareng

Berita Terkini : Ahok Diperiksa Terkait Kasus Gratifikasi Lahan Cengkareng

Jakarta – Kasus Gratifikasi jual beli lahan di Cengkareng, Jakarta Barat kembali mencuat ke permukaan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipanggil oleh Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan. Diduga kasus tersebut melibatkan anak buahnya.

Berita Terkini : Ahok Diperiksa Terkait Kasus Gratifikasi Lahan Cengkareng

“Memberi keterangan soal gratifikasi itu. Bukan Cengkareng aja, kan ada perumahan terima duit tuh, yang saya paksa mereka lapor ke KPK. Nah ternyata polisi tertarik untuk tahu hubungannya ke mana,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2016).

Kasus tersebut menjadi sempat menjadi polemik. Kasus yang berawal pada November 2015 tersebut, diduga bahwa Pemerintah Provinsi DKI membeli lahan milik sendiri. Uang sebesar Rp 668 miliar telah dibayar oleh Dinas Perumahan ke pemilik sertifikat lahan bernama Toeti Soekarno. Namun setelah diselidiki pihak BPK, lahan tersebut diketahui milik Pemprov DKI Jakarta sendiri.

Ketika diselidiki, dari pembayaran lahan seharga Rp 668 miliar ternyata ada sekitar Rp 200 miliar yang tidak sampai ke tangan si penjual sehingga dia menggugat Pemprov DKI Jakarta mengenai hal itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Syaiful Hidayat meninjau kondisi Rumah Singgah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis