Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pokemon Go Membuat Nintendo Untung Rp 92 Triliun

Pokemon Go Membuat Nintendo Untung Rp 92 Triliun

Tokyo – Demam Pokemon Go yang melanda seluruh gamer di hampir semua penjuru dunia ini otomatis memberikan keuntungan besar kepada Nintendo sebagai salah satu pengembangnya.

Pokemon Go Membuat Nintendo Untung Rp 92 Triliun

Dilansir dari situs independent.co.uk, Jumat (15/7/2017), nilai kapitalisasi perusahaan multinasional yang bergerak di bidang elektronik dan software ini dilaporkan meningkat hingga US$7 miliar sekitar Rp 92 triliun hanya dalam beberapa hari sejak game ini dirilis di Amerika Serikat, Australia, Selandia baru, dan Jepang.

Tidak hanya itu saja, Pokemon Go juga membuat harga saham Nintendo mencetak rekor tertinggi sejak 1983. Pada Senin (11/7/2016) harga saham Nintendo menyentuh angka 20,26 ribu yen atau naik 4,52 persen di bursa saham Tokyo.

Beberapa pengamat ekonomi lantas memberikan apresiasi terhadap pencapaian Nintendo dalam beberapa ini berkat Pokemon Go.

“Hal yang benar-benar menyenangkan adalah semuanya terjadi tanpa harus promosi. Permainan ini menjadi populer karena dirinya sendiri dan menunjukkan kepada masyarakat tentang kekuatan sebuah brand,” kata analis Macquarie, David Gibson, kepada The Financial Times.

Namun demikian, beberapa pengamat justru memperkirakan apa yang diraih oleh Nintendo ini tidak akan bertahan lama seiring makin menurunnya minat masyarakat terhadap Pokemon Go dalam beberapa waktu mendatang.

“Jika kita berbicara tentang konsol permainan generasi berikutnya dan menjadi permainan utama bagi gamers, maka (Pokemon GO) sendiri tak akan cukup,” kata General Manager di Chibagin Asset Management, Yoshihiro Okumura.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Suryo PKS, Hidayat Nur Wahid, meminta agar pidato Anies Baswedan ...