Home > Ragam Berita > Internasional > Masjid Agung Paris Mengutuk Serangan Maut di Nice

Masjid Agung Paris Mengutuk Serangan Maut di Nice

Nice – Pihak Masjid Agung Paris dalam pernyataannya yang ditandatangani oleh pemimpin masjid, Dalil Boubaker, menyatakan mengutuk tindakan keji yang dilakukan atas wargaNice pada serangan Kamis (14/7/2016) malam waktu setempat.

Masjid Agung Paris Mengutuk Serangan Maut di Nice

”Dan sangat mengutuk serangan kriminal keji terhadap massa dan mengerikan dan menyerukan persatuan dari semua warga negara Prancis,” demikian bunyi pernyataan tersebut, seperti dikutip dari Le Figaro, Jumat (15/7/2016).

Seperti diketahui, pada Kamis malam kemaren terjadi aksi teror terhadap warga Nice saat sedang berkumpul dalam merayakan Bastille Day.

Sebuah truk besar warna putih yang kemudian diketahui bermuatan senjata dan granat melaju kencang ke kerumunan warga dan menabrak warga di sana secara serampangan sebelum kemudian berhenti karena sopir tewas ditembak petugas kepolisian.

Hingga kini jumlah tewas atas serangan teror ini telah mencapai 84 orang dan diperkirakan masih dapat bertambah karena banyaknya korban yang luka-luka yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Sang sopir yang tewas tersebut kemudian diketahui adalah warga Nice yag berasal dari Tunisia. Dari dokumen ID uyang diamankan polisi, sang sopir ini berusia 31 tahun.

Belum ada yang menyatakan diri bertanggung jawab terhadap serangan maut ini, namun beberapa pengamat teroris mengatakan bahwa ISIS berada di balik serangan terhadap warga Nice ini.

Sementara itu, pendukung ISIS melalui akun Twitternya merayakan serangan maut ini dengan sukacita dan menyebutnya sebagai serangan balasan atas tewasnya salah satu komandan mereka, Abu Omar al-Shishani karena serangan pasukan koalisi internasional di Irak awal tahun ini.

”Oh Prancis, Anda dan seluruh Eropa tidak akan pernah aman sampai kita akan hidup aman di setiap inci di tanah Khilafah,” tulis pendukung ISIS dengan akun Twitter @abomusaab_286, tertanggal 14 Juli 2016.

“Ini adalah awal dari serangan untuk balas dendam suci bagi pembunuhan Abu Omar Shishani, semoga Tuhan menerima dia,” lanjut tweet tersebut, tak lama setelah serangan maut di Nice.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Yang Sedang Sholat di Al Aqsa

Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Yang Sedang Sholat di Al Aqsa

Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel untuk membubarkan warga ...