Home > Ragam Berita > Internasional > Warga Muslim Banyak yang Jadi Korban Serangan Teror di Nice

Warga Muslim Banyak yang Jadi Korban Serangan Teror di Nice

Nice – Dari 84 warga yang tewas dalam serangan mengerikan di Nice, diketahui banyak juga warga yang muslim diantaranya.

Warga Muslim Banyak yang Jadi Korban Serangan Teror di Nice

Seorang sopir yang diketahui kemudian adalah warga Nice yang berasal dari Tunisia, menabrakkan truknya di kerumunan warga Nice yang sedang merayakan Bastille Day sambil menembaki warga.

Truk besar warna putih bermuatan senjata dan granat ini melaju kencang dan menabrak setiap warga yang dilaluinya secara serampangan sebelum kemudian truk tersebut berhenti karena sang sopir tewas ditembak polisi.

Para warga yang tewas pun bergeletakan di jalan, diantaranya banyak juga warga musli jyang ikut menjadi korban. Hal ini diketahui dari laporan seorang jurnalis asal Iran, Maryam Violette, yang pada saat itu berada di tempat kejadian.

”Ada begitu banyak orang Muslim yang menjadi korban, karena saya bisa melihat mereka memiliki syal di atas kepala mereka dan beberapa orang berbicara bahasa Arab, satu keluarga kehilangan ibu dan dalam bahasa Arab, mereka mengatakan dia (ibu) seorang martir,” kata Maryam Violette, yang bekerja untuk ZananTV , kepada Guardian, Jumat (15/7/2016).

”Orang-orang merayakan (Bastille Day) dan itu begitu damai, itu adalah getaran meriah, itu tepat setelah kembang api, truk datang dan mengejar orang,” lanjutnya.

Presiden Prancis Francois Hollande begitu marah dan mengutuk keras serangan teror terhadap warga Nice dan mengatakan bahwa seluruh wilayah Prancis sedang dalam ancaman teror sehingga is mengumumkan status darurat di Prancis diperpanjang hingga tiga bulan ke depan.

”Prancis secara keseluruhan berada di bawah ancaman terorisme!,” kata Francois Hollande.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Habib Rizieq Bakal Pulang Ke Indonesia Asal Kasusnya Dihentikan

Habib Rizieq Bakal Pulang Ke Indonesia Asal Kasusnya Dihentikan

Jakarta – Rizieq Shihab melalui pengacaranya diketahui telah mengajukan surat permohonan penghentian proses penyidikan kasus ...