Home > Ragam Berita > Nasional > Kendaraan Bermotor Bakal Bebas Denda pada Juli-Agustus

Kendaraan Bermotor Bakal Bebas Denda pada Juli-Agustus

Jakarta – Bagi anda Warga DKI Jakarta segeralah untuk mengurus pajak kendaraan bermotor. Pasalnya Pemerintah DKI Jakarta akan menghapus denda pajak kendaraan bermotor.Kebijakan penghapusan sanksi administrasi pajak atau denda, berlaku mulai dari 2 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Kendaraan Bermotor Bakal Bebas Denda pada Juli-Agustus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sudah menandatangani surat keputusan terkait kebijakan pengahapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Saya sudah tanda tangan (PKB dan BBNKB), kayak pemutihan begitu. Kayaknya udah ada. Termasuk PBB juga,” kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI jakarta Agus Bambang Setyowidodo mengatakan, penghapusan denda dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah. Dia mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini. Karena, jika pajak dibayar setelah kebijakan ini, sanksi administrasi akan kembali diberlakukan sesuai dengan peraturan perpajakan daerah.

Kebijakan penghapusan denda ini telah berulangkali diterapkan pemprov. Sebelumnya, pada November-Desember 2015 pemerintah membebaskan denda pajak dan biaya balik nama kendaraan bermotor. Tujuan keputusan ini untuk membuat masyarakat lebih peduli untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis