Home > Ragam Berita > Internasional > Teroris di Indonesia Bakal Tiru Aksi Teror Truk Maut Seperti di Prancis ?

Teroris di Indonesia Bakal Tiru Aksi Teror Truk Maut Seperti di Prancis ?

Nice – Sebuah truk besar sengaja menabrak kerumunan masyarak yang tengah berkerumun pada hari perayaan Bastille di Nice, Prancis. Sebanyak 77 orang, termasuk anak-anak, menjadi korban tewas, dalam serangan yang terjadi Jumat (15/7/2016) dini hari waktu setempat tersebut.

Teroris di Indonesia Bakal Tiru Aksi Teror Truk Maut Seperti di Prancis ?

Presiden Prancis, Francois Hollande, menyebut serangan truk itu sebagai aksi terorisme, karena sopir truk juga menembaki masyarakat dan di dalam truk ditemukan sejumlah senjata api beserta granat.

Berkaca dari aksi teror tersebut, jajaran aparat keamanan di Indonesia pun siap mengantisipasi serangan teror semacam ini. Menurut Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi, salah satu kelompok yang berpotensi meniru serangan seperti itu adalah Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso alias Abu Wardah.

“Bisa saja, modus seperti apa pun tidak menutup kemungkinan. Tapi, yang jelas kami antisipasi semuanya,” kata Rudy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, (15/7/2016).

Guna mencegah serangan itu dilakukan kelompok Santoso, pengejaran terhadap kelompok ini melalui Operasi Tinombala pun akan ditingkatkan intensitasnya. Saat ini, posisi Santoso sudah terkunci di sekitar pegunungan Poso, Sulawesi Tengah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...