Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Foto Identitas Pelaku Teror Truk Maut Di Nice Prancis

Inilah Foto Identitas Pelaku Teror Truk Maut Di Nice Prancis

Nice – Otoritas keamanan Prancis akhirnya mengumumkan identitas dari pengendara truk maut yang telah mengakibatkan 84 orang tewas di Nice pada Kamis (14/7/2016) malam waktu setempat saat peringatan Bastille Day.

Inilah Foto Identitas Pelaku Teror Truk Maut Di Nice Prancis

Jaksa Agung Prancis François Molins mengumumkan, sang pelaku bernama Mohamed Lahouaiej Bouhlel. Lahir di Tunisia, 3 Januari 1985 dan memiliki izin tinggal dan bekerja di Prancis.

Pada saat kejadian, Bouhlel tertangkap CCTV sedang mengendarai sepedanya menuju truk dan membawanya menuju pusat kota di Promenade des Anglais, dimana kemudian ia melakukan aksinya dengan menabrakkan truk yang sedang ia kendarai ke arah kerumunan warga yang sedang menikmati pertunjukkan kembang api di peringatan Bastille Day yang menjadi hari libur nasional di Prancis.

Inilah Foto Identitas Pelaku Teror Truk Maut Di Nice Prancis

Pihak kepolisian kini sedang menyelidiki ponsel milik Bouhlel untuk mengetahui apakah ia terkait dengan kelompok jarinan teroris.

Nama Bouhlel memang pernah masuk dalam catataan kepolisian untuk kasus kekerasan dengan senjata serta pencurian, namun namanya tidak termasuk dalam pengamatan intelijen Prancis karena diketahui Bouhlel tidak terkait dengan kelompok jihad dan kegiatan radikalisme lainnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wiranto Dukung TNI Dimasukkan Dalam RUU Terorisme

Wiranto Dukung TNI Dimasukkan Dalam RUU Terorisme

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memberikan dukungannya bila ternyata nantinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis