Home > Ragam Berita > Internasional > Kepala Zakir Naik Dihargai Rp 9,7 Miliar

Kepala Zakir Naik Dihargai Rp 9,7 Miliar

New Delhi – Salah seorang tokoh pemimpin Hindu di India, Sadhvi Prachi, memberikan pengumuman terbuka saat berbicara kepada wartawan di Roorkee, Uttarakhand pada Rabu (13/7/2016) lalu yang menyebutkan bahwa dirinya akan memberikan imbalan sebesar Rs 50 lakh atau setara dengan Rp 9,7 miliar bagi siapa saja yang berhasil memenggal kepala Zakir Naik untuknya.

Kepala Zakir Naik Dihargai Rp 97 Juta

“Saya telah mengumumkan hadiah karena Zakir Naik bukanlah seorang penceramah agama, tapi teroris,” ujar Prachi, seperti dikutip dari The Indian Express, Sabtu (16/7/2016).

Prachi menambahkan, pengumuman yang ia sampaikan itu adalah atas nama dirinya sendiri dan tidak ada sangkut pautnya dengan jabatannya pada saat ini.

Prachi yang merupakan mantan pemimpin Vishwa Hidu Parishad ini meminta aparat keamanan di India untuk menyelidiki jaringan teroris semua penceramah yang bekerja di madrasah, di seluruh India. Hal ini dikatakan Prachi karena ia menganggap Zakir Naik mendukung aksi teror di Dhaka, Ibu Kota Bangladesh.

Pemerintah Maharashtra sendiri telah meminta pihak kepolisian Mumbai untuk menyelidiki isi pidato Zakir Naik yang kabarnya menjadi inspirasi salah satu pelaku serangan di Dhaka yang menewaskan 23 orang.

“Saya telah meminta Komisaris Polisi Mumbai untuk melakukan probe (dalam pidato Naik) dan menyampaikan laporan,” kata Pimpinan Menteri, Devendra Fadnavis.

Seluruh akun media sosial Zakir Naik juga akan diperiksa termasuk sumber pendanaan dari yayasan milik Naik.

Zakir Naik sendiri membantah dirinya menginspirasi dan mengajak seseorang untuk melakukan aksi terorisme.

“Saya benar-benar tidak setuju bahwa saya telah menginspirasi tindakan membunuh orang yang tidak bersalah. Tidak ada pembicaraan di mana saya mendorong orang untuk membunuh orang lain, baik yang Muslim atau non-Muslim,” kata Naik.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Heboh, Beredar Video Percintaan Dosen dan Mahasiswa di Dalam Kelas

Heboh, Beredar Video Percintaan Dosen dan Mahasiswa di Dalam Kelas

Jiangzu – Baru-baru ini, beredar sebuah video yang menjadi viral di dunia maya. Video tersebut memperlihatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis