Home > Teknologi > Games > Lokasi Pokemon di Surabaya Ternyata Banyak Terdapat di Daerah Ini

Lokasi Pokemon di Surabaya Ternyata Banyak Terdapat di Daerah Ini

Surabaya – Bila Anda bertanya kepada setiap penggemar game yang dijumpai soal game apakah yang saat ini menjadi trend, maka hampir dipastikan sebagian besar mereka akan menjawab game Pokemon Go.

Lokasi Pokemon di Surabaya Ternyata Banyak Terdapat di Daerah Ini

Ya, Pokemon Go sejak diluncurkan secara resmi pada 6 Juli 2016 lalu memang menjadi game yang paling diburu, termasuk oleh para pecinta game di Tanah Air.

Game yang menuntut pemainnya untuk mengumpulkan Pokemon sebanyak-banyaknya dengan bantuan GPS ini mengharuskan pengguna untuk berjalan sejauh mungkin untuk mencari Pokemon dengan tuntunan GPS.

Karena game ini lain dari game biasanya yang dapat dilakukan dengan hanya sambil duduk atau tiduran maka dalam waktu beberapa hari saja game garapan Nintendo dan Niantic Labs ini menjadi game yang paling dicari oleh para pengguna smartphone Android dan iOS.

Di Kota Surabaya sendiri mulai berdiri komunitas para pemburu Pokemon. Salah satunya menamai diri mereka Tim Mystic Surabaya.

Tim yang beranggotakan Kevin John, Steven Wijaya, Nicoletta, dan tiga remaja lainnya ini saat ditemui mereka sedang asik berburu Pokemon di Bukit Ular, Perumahan Citraland, Surabaya.

Salah satu yang membuat game Pokemon Go disukai karena gamer diajak untuk berpetualang di dunia nyata mencari keberadaan Pokemon dengan mengikuti petunjuk yang diberikan dengan bantuan GPS.

“Nanti ada indikator jejak kaki Pokemon yang menunjukkan jarak Pokemon dengan pemainnya,” jelas Nicoletta.

Menurut penjelasan Nicoletta, seperti indikator jejak kaki berjumlah tiga buah yang ada di layar smartphone-nya berarti pemain harus berjalan lebih dari 1 kilometer untuk menemukan Pokemon tersebut.

Biasanya, anggota Tim Mystic Surabaya menggunakan mobil untuk menuju ke tempat tersebut. Bila jaraknya dirasa cukup dekat baru mereka kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki.

Salah satu anggota Tim Mystic, Kelvin, mengatakan bahwa erat badannya kini turun 2 kg karena sering berjalan mencari Pokemon.

“Biasanya hunting sambil joging, jadi fun-nya dapat, sehatnya juga dapat,” kata siswa SMAK Karitas 3 ini.

Mereka bahkan pernah mengalami kejadian seru dimana saat mencari Pokemon pada malam hari di sekitar Perumahan Citraland. Saat itu mereka ditegur oleh petugas keamanan, padahal mereka melihat ada Pokemon langka di daerah tersebut.

Namun tim ini tidak lantas menyerah. Mereka kemudian sedikit memutar dan mencari jalan terobosan lainnya sehingga mereka pun dapat menangkap Pokemon langka itu meski dari sisi lain.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Jakarta – ‎PPP kubu Djan Faridz resmi melaporkan kejadian penyerangan dan pengrusakan kantor PPP ke ...