Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Dipercaya Dapat Mendongkrak Kinerja Polri

Tito Karnavian Dipercaya Dapat Mendongkrak Kinerja Polri

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipercaya menjabat sebagai Kapolri. Sebab, pihaknya dinilai dapat melakukan perombakan. Polri diyakini dappat berubah sebagai institusi profesional untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan pengayom masyarakat.

Tito Karnavian Dipercaya Dapat Mendongkrak Kinerja Polri

”Kebijakan Tito yang fokus pada reformasi internal Polri dengan membuat konsep yang jelas dan spesifik tentu bisa menjadi harapan yang baik untuk perbaikan Polri ke depan,” kata Direktur Kajian Hukum Indonesia Development Monitoring (IDM) Dewinta Pringgodani pada Sabtu (16/7/2016).

Menurut Dewinta, Tito harus mengutamakan pada tugas yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Diantaranya seperti pelayanan SIM dan perbaikan pada sentra pelayanan masyarakat di setiap polres hingga polsek di seluruh Indonesia, termasuk penguatan peran dalam melakukan patroli.

Selain itu, beberapa pihak mempercayai Tito dapat mendongkrak kinerja Polri. Tujuannya untuk memberantas korupsi dan membangun sinergitas dengan lembaga penegak hukum lain. Baik KPK maupun kejaksaan. Sebagaimana diketahui, Tito pun bakal menambahkan fokus untuk memberantas narkoba dan terorisme.

‎”Jenderal Tito Karnavian yang telah resmi menjabat Kapolri dengan segudang keilmuan dan pengalaman yang beliau miliki saya meyakini beliau adalah sosok yang tepat untuk bisa melakukan reformasi dan membangun Polri ke arah yang lebih baik. Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Jenderal Tito Karnavian, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Jakarta – Baru-baru ini, seorang anggota parlemen Sungai Besar Malaysia, Budiman Bin Moh Zohdi melayangkan ...