Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Wow, Jaringan Narkoba Senilai Ratusan Juta Rupiah Ini Dapat Diringkus

Berita Terkini : Wow, Jaringan Narkoba Senilai Ratusan Juta Rupiah Ini Dapat Diringkus

Jakarta – Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya berhasil meringkus jaringan narkoba. Nah, jaringan tersebut pun memiliki omzet Rp 900 juta. Penangkapan tersebut dilakukan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Petugas pun menyita sabu-sabu 600 gram, inex 25 butir, 2 timbangan elektrik, serta 10 bong.

Berita Terkini : Wow, Jaringan Narkoba Senilai Ratusan Juta Rupiah Ini Dapat Diringkus

Menurut Subdit III Narkoba Polda Metro Jaya AKBP M Arsal Sahban menjelaskan, tersangka yang berinisial R telah memasok 400 gr narkoba. Caranya, barang haram tersebut diambil orang tidak dikenal.

”Sayang sekali, kami sedikit terlambat sehingga 400 gr sabu sempat terdistribusikan oleh pelaku. Kami masih mencoba mengejar pelaku lainnya. Kendala kami karena antar pelaku tidak saling mengenal, instrusi dilakukan by phone. Tapi selalu ada celah-celah untuk kami ketahui. Mohon doanya saja,” kata Arsal pada Sabtu (16/7/2016).

Sementara itu, Direktur Resnarkoba Polda Metro Kombes John Turman pun mengungkapkan hal senada. Menurut dia, polisi memang beriniat memutus jaringan pengedar narkoba di Indonesia.

”Kami berupaya memutus mata rantai penyuplai narkoba supaya tidak sampai ke masyarakat. Saya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli kepada permasalahan penyalahgunaan narkoba, karena sangat merusak generasi muda kita,” tegas John.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku dijerat Pasal 114 subsider 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Tita Yanuantari – hariannindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis