Home > Ragam Berita > Internasional > Pemimpin Kudeta di Turki Dilaporkan Tewas Dalam Sebuah Bentrokan Bersenjata

Pemimpin Kudeta di Turki Dilaporkan Tewas Dalam Sebuah Bentrokan Bersenjata

Istanbuk – Pemimpin pemberontakan Turki, Kolonel Muharrem Kose, dilaporkan tewas tertembak dalam sebuah konfrontasi senjata dengan para pendukung Erdogan.

Pemimpin Kudeta di Turki Dilaporkan Tewas Dalam Sebuah Bentrokan Bersenjata

Kolonel Muharrem Kose saja dipecat dari posisinya sebagai Kepala Departemen Penasihat Hukum Militer karena menjalin hubungan dengan Fethullah Gulen.

Sebelum usaha kudetanya digagalkan, pasukan pemberontak sempat masuk ke stasiun televisi TRT dan memaksa presenter televisi itu untuk membacakan pemberlakuan hukum darurat oleh Dewan Perdamaian Nasional.

“Pemerintahan telah kehilangan legitimasi dan telah dipaksa untuk mundur,” ujar presenter membacakan pernyataan militer pemberontak.

Tidak lama kemudian sejumlah pesawat jenis F-16 melakukan terbang rendah di wilayah udara Istanbul untuk menakut-nakuti pasukan pemberontak. Sepanjang malam muncul saling klaim terkait penguasaan negeri itu antara tentara pemberontak dengan pemerintah.

Ketegangan sempat meninggi saat Bandara Ataturk masih dikuasai pemberontak dan dinyatakan ditutup dari semua penerbangan. Milton Smith (37), warga AS yang terjebak di Bandara Ataturk, mengaku mendengar suara rentetan tembakan dan teriakan histeris pra penumpang.

Smith yang tengah melakukan transit di Bandara Ataturk sebelum terbang ke Afrika Selatan, mengatakan saat itu ia tengah berada di sebuah kafe ketika melihat orang-orang berlarian setelah terdengar r suara tembakan.

“Saat itu saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya tengah menikmati makanan. Setelah mendengar suara tembakan dan teriakan, saya ikut lari,” katanya seperti dilansir dari Daily Mail (Minggu, 17/7/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Damaskus – Syria Tampaknya bakal temui Kedamaian. Pada Senin (16/1/2017), kelompok oposisi bersenjata dengan tegas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis