Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Trump Tuduh Kebijakan Luar Negeri Hillary Mengakibatkan Kudeta Militer Turki

Berita Internasional : Trump Tuduh Kebijakan Luar Negeri Hillary Mengakibatkan Kudeta Militer Turki

New York – Donald Trump adalah salah seorang Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik. Tindakannya pun kerap kontroversial. Kini dia melayangkan tuduhan kepada Hillary Clinton Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik. Dia dituduh sebagai penyebab kerusuhan di Turki.

Berita Internasional : Trump Tuduh Kebijakan Luar Negeri Hillary Mengakibatkan Kudeta Militer Turki

Hal tersebut diungkapkan saat berpidato di depan publik. Selain melayangkan tuduhan, pihaknya pun mengucapkan rasa bela sungkawa. Hal tersebut menyusul tragedi berdarah di Turki.

Tuduhan itu karena Trump beranggapan bahwa kerusuhan di Timur Tengah selama ini diakibatkan kebijakan luar negeri Hillary. Peperangan berkelanjutan di Irak dan Suriah selama ini telah menginspirasi Turki.

Trump melanjutkan, “Kondisi Timur Tengah saat ini adalah lebih stabil dibandingkan sebelumnya”. Kondisi ini jauh berbeda saat Hillary menjadi menteri luar negeri dalam pemerintahan Presiden Obama.

Saat berpidato di depan pendukungnya, Trump berharap Pemerintah Turki dapat menyelesaikan permasalahan negara mereka secepat mungkin.

”Terdapat banyak sekali teman di Turki, orang-orang hebat, dan mereka yang sangat menakjubkan. Kita berharap mereka semua berada dalam keadaan baik,” ujar Trump dalam pidatonya sebagaimana dilansir dari Alaraby pada Minggu (17/7/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...